Resepsi Hari Jadi Aceh Tamiang Ke 22 Hadirkan Empat Qori Internasional

Bos.com ( Aceh Tamiang )– Malam Resepsi Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke 22, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang hadirkan empat Qari Internasional khusus untuk mengisi Haflah Quran dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan grup Sholawat Hijazy pimpinan H. Darwin Hasibuan dari Medan Sumatera Utara.

Keempat Qari tersebut masing-masing H. Darwin Hasibuan dari Sumatera Utara, Ahmad Khairi Novandra dari Sumatera Utara, KH. Sidiq Mulyana dari Jawa Barat, dan Syamsuri Firdaus dari Nusa Tenggara Barat, mereka kita undang khusus untuk mengisi Haflah Quran.

Selain Haflah Quran, acara resepsi Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke 22 turut dimeriahkan dengan penampilan grup Sholawat Hijazy pimpinan H. Darwin Hasibuan dari Medan Sumatera Utara.

PJ Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra dalam sambutannya menyampaikan, keempat Qari Internasional tersebut sengaja diundang untuk menyemarakkan malam resepsi Hari Jadi Kabupaten Aceh Tamiang ke 22.

Selain itu, bertujuan untuk membangkitkan gairah dan semangat para generasi untuk mendalami cabang tilawah, sehingga Tamiang kedepannya dapat berjaya kembali seperti dahulu.

Kegiatan ini diselenggarakan, mengingat prestasi qori di Aceh Tamiang sudah sangat menurun, sebenarnya Kabupaten Aceh Tamiang ini masuk ke dalam peta orang-orang yang mampu membaca Alqur’an, dan yang menjadi acuan pada pagelaran MTQ di Kabupaten Simeulu beberapa waktu lalu, Kabupaten Aceh Tamiang nyaris berada di urutan terakhir.

Ia mengatakan, pada masa terdahulu, kabupaten Aceh Tamiang memiliki Qari dan Qari’ah terbaik, diantaranya, Buyung Arifin, Umar Nafi dan Nafsiah, namun semuanya itu hanyalah tinggal kenangan.

Oleh karena itu, dengan adanya haflah Qur’an malam ini dapat memacu semangat baru bagi para generasi dalam mendalami cabang tilawah Qur’an, harap Asra serta mempersilahkan para Qari dan Qari’ah untuk memulai haflahnya."(Hrp).

Lebih baru Lebih lama