Puncak Perayaan Hari HBP Ke-60, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Gelar Upacara Sekaligus Syukuran

Bos com,PEMATANGSIANTAR - Setelah serangkaiaan agenda social hingga internal yang dicanangkan dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke- 60 tahun 2024, pada pagi ini, Sabtu, 27 April 2024 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Pematangsiantar menggelar upacara memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun sekaligus acara syukuran sebagai puncak perayaan HBP tahun 2024. Peringatan upacara ini digelar di Lapangan kantor Lapas Pematangsiantar, bersama Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.

Bertindak selaku inspektur upacara,Kepala Lapas Narkotika Pematangsiantar, Robinson Perangin Angin dalam amanatnya beliau membacakan langsung sambutan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. 60 tahun umur pemasyarakatan saat ini merupakan perjalanan panjang yang telah dilewati menjadi landasan untuk kita mempersiapkan langkah-langkah kedepan dalam menghadapi perkembangan dinamika pidana Indonesia.

"Pemasyarakatan tidak hanya bergantung pada kokohnya tembok atau kuatnya jeruji. Pemasyarakatan adalah segala bentuk usaha untuk mengembalikan para pelanggar hukum ke ketengah-tengah masyarakat", ungkap beliau.

Pelaksanaan upacara yang berlangsung dengan penuh khidmat ditutup dengan suka cita acara syukuran. Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Imigrasi Pematangsiantar didampingi ketua Dharma Wanita Imigrasi Pematangsiantar juga turut berhadir di tempat acara.

Hari Bhakti Pemasyarakatan tentu bukanlah sebatas kegiatan ceremonial, melainkan bentuk tekad dan komitmen insan pemasyarakatan yang telah mengapdi selama 60 tahun dalam membina dan memasyarakatkan para pelanggar hukum. Momentum Hari

Bhakti Pemasyrakatan merupakan keyakinanan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang telah ditanamkan oleh para pendiri bangsa ini, agar mampu menjaga wibawa instutusi demi mewujudkan Pemasyarakatan PASTI Berdampak bagi bangsa dan negeri ini.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama