Pj. Bupati Aceh Tamiang Ucapkan Selamat Dan Sukses Kepada Sekolah Tinggi STAI-AT Raih Akreditasi Dari LAMDIK

Bos.com (Aceh Tamiang) - Program Studi S1 Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI-AT berhasil raih akreditasi, dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) memberikan apresiasi bahwa hal tersebut, Baik Sekali.  

Penetapan akreditasi tercantum dalam Surat Keputusan LAMDIK Nomor 431/SK/LAMDIK/Ak/S/lV/2024 tanggal 4 April 2024 dengan nilai 336. Pencapaian nilai tersebut menjadikannya nilai baik sekali tertinggi di lingkungan STAI-AT. Minggu (07/04/24).

Ketua STA-AT, Dr (c) Rizki Maulana, S.Sos., S.H., M.SP., MH., pada Jumat 6 April 2024 menyebutkan "Peningkatan kualitas akreditasi program studi maupun lembaga Perguruan tinggi salah satu komitmen dalam pengembangan kelembagaan akademik di Sokolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang (STAI-AT), hal ini penting untuk mempertahankan mutu akademik yang ditawarkan kepada para mahasiswa. 

"Kita terus bekerja keras, bersinergi, dan berkolaborasi guna meningkatkan kualitas pendidikan yang kita tawarkan di kampus Akreditasi. Baik sekali bukan hanya menjadi pengakuan dari pihak luar, tetapi juga jaminan atas mutu pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa.

"Kita tekankan, perlunya terus meningkatkan mutu perguruan tinggi secara keseluruhan. Peningkatan mutu perguruan tinggi tidak hanya terletak pada capaian akademik semata, tetapi juga pada penyediaan sarana dan prasarana yang memadai, pelayanan yang berkualitas, serta pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berkesinambungan", sebut Ketua STAI-AT Dr. (c) Rizki.

Disisi lain, Mhd Jailani S.Pd.I., S.Psi., M.Pd., selaku Kepala Jurusan Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menuturkan bahwa "STAI-AT menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) PRODI PAI pertama yang meraih Akreditasi BAIK SEKALI yang diberikan dari LAMDIK ( Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan) dengan standar kriteria 9. 

STAI-AT kini memiliki 7 prodi 5 Jurusan tingkat Strata 1. Dari jumlah itu, prodi sudah terakreditasi baik 6 Prodi dan 1 prodi terakreditasi Baik Sekali, yaitu Pendidikan Agama Isla. Berharap, semuanya ini nantinya menjadi penyemangat untuk pendidikan di area Kampus STAI-AT ungkap Mas Jay panggilan akrabnya", tuturnya.

Yang akrab disafah Mas Jay, menambahkan "Hal ini, mendapat respon dari pimpinan daerah Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Asra, beserta dari Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST., yang mengucapkan selamat dan sukses atas capaian terakreditasi Prodi PAI BAIK SEKALI, semoga kedepannya pendidikan di daerah sama merata seperti di Kota Kota besar lainnya, kedepan dapat menciptakan daya siap saing", tambah Mas Jay."(Hrp).

Lebih baru Lebih lama