Pesan Kebangsaan dalam Sholat Tarawih dan Kultum oleh Polsek Perdagangan di Masjid Al Hidayah

Bos com,PERDAGANGAN- Suasana kebersamaan dan kekhidmatan menggema di Masjid Al Hidayah, Huta 4 Nagori Kandangan, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun, saat personel Bhabinkamtibmas, Sunardi, turut serta dalam melaksanakan Sholat Tarawih berjemaah. Kegiatan spiritual ini dipimpin oleh Ustadz Andre Wahyudi sebagai imam,dengan Aipda Sunardi menyampaikan Kultum, dan Putra bertindak sebagai Bilal.Rabu (03/04/2024)

Acara yang dihadiri oleh sekitar 50 jemaah ini tidak hanya menjadi momen untuk menunaikan ibadah bulan Ramadan, tetapi juga sebagai wadah untuk menyampaikan pesan-pesan kebangsaan dan sosial. Dalam kesempatan ini, Aipda Sunardi, yang berperan sebagai penceramah, memberikan himbauan kepada masyarakat dan jemaah yang hadir untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta berkontribusi aktif dalam memerangi peredaran narkoba.

Kegiatan Sholat Tarawih dan Kultum ini, yang berlangsung di bawah langit cerah, juga dihadiri oleh kendaraan pribadi jemaah, yang mayoritas menggunakan sepeda motor dengan jumlah mencapai 20 unit, sementara tidak ada kendaraan jenis roda empat yang tercatat hadir.

Kapolsek Perdagangan, AKP Julipan Panjaitan, S.H., menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Perdagangan dalam mempererat hubungan dengan masyarakat sekaligus memberikan pesan-pesan positif untuk mendukung terciptanya kondisi sosial yang kondusif, terutama selama bulan Ramadan. Inisiatif seperti ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dengan elemen masyarakat dalam menjaga keamanan, kedamaian, dan menyebarkan informasi positif untuk mencegah penyalahgunaan narkob.

Dengan kegiatan yang menggabungkan ibadah dan sosialisasi kamtibmas ini, Polsek Perdagangan berharap untuk lebih meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis, sekaligus merawat nilai-nilai keagamaan dan sosial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(golan)



Lebih baru Lebih lama