Peringati HBP Ke - 60, Rutan Labuhan Deli Ikuti Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Taman Makan Pahlawan

Bos com,LABUHAN DELI - Dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke - 60 Tahun 2024, Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut mengikuti upacara tabur bunga dan ziarah taman makam pahlawan, bertempat di taman makam pahlawan (TMP) Bukit Barisan Medan,Kamis (25/04).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Rutan Labuhan Deli, Erwin F. Simangunsong, Pejabat Struktural dan Staf. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Agung Krisna, Pimti Kanwil Kemenkumham Sumut serta ibu-ibu Dharmawanita Persatuan. 

Kegiatan diawali menundukkan kepala seraya mendoakan para arwah pahlawan. Hal ini merupakan bentuk penghormatan yang diberikan Insan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sumut kepada arwah pahlawan yang gugur. Kegiatan diakhiri dengan menabur bunga di makam para pahlawan.

Upacara tabur bunga ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024. Mengusung tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”,hal ini merupakan momentum bagi seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan kedepannya.

Kepala Rutan Labuhan Deli, Erwin F. Simangunsong berharap kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja, namun benar benar dihayati mengamalkan nilai nilai nasionalis dan memaknai Hari Bakti Pemasyarakatan semakin berdampak positif kedepannya.(JN)

Lebih baru Lebih lama