Penuhi Kebutuhan Makan dan Minum Warga Binaan,Lapas Sibolga Kanwil Kumham Sumut Rutin Monitoring Kegiatan Dapur

Bos com,SIBOLGA- Dalam rangka memastikan terlaksananya layanan pemberian makan dan minum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berjalan dengan baik dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),Lapas Kelas IIA Sibolga rutin melakukan monitoring kegiatan dapur Lapas, Sabtu (20/04/2024).

Dalam kegiatan ini, Kasubsi Bimkemaswat, Romynardo Situmeang bersama petugas dapur melakukan pengecekan proses pengolahan makanan bagi warga binaan secara langsung guna memastikan kegiatan berjalan dengan baik dan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan. Selain itu dalam kegiatan ini, Romynardo juga memberikan pengarahan kepada petugas dan tamping dapur agar tetap menjaga kebersihan dan deteksi dini terhadap gangguan keamanan di area dapur.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Indra Kesuma menyampaikan bahwa "Kegiatan kontrol aktifitas dapur merupakan kegiatan rutin dan wajib dilakukan dalam memastikan makanan dan minuman yang di olah dan didistribusikan kepada warga binaan terjaga kualitas maupun kuantitasnya dengan baik. Selain itu kontrol dapur dilaksanakan juga untuk memastikan bahwa stok bahan makanan tetap tesedia dan dalam kondisi baik", Ungkap Kalapas.

Kalapas menjelaskan bahwa penyediaan makanan merupakan salah satu hak dasar warga binaan yang wajib diberikan secara maksimal oleh negara yang dalam hal ini dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Sibolga, Kualitas makanan yang baik juga akan berdampak positif pada kondisi kesehatan warga binaan sehingga terpenuhinya kebutuhan nutrisi.(JN/IG)



 (

Lebih baru Lebih lama