Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Lapas Pangururan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan

Bos com,SAMOSIR - Dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang Ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Pangururan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi warga binaan dan petugas. Bersinergi bersama Puskesmas Buhit kegiatan pemeriksaan dilaksanakan di Aula Serbaguna dan diikuti oleh sebanyak 94 orang warga binaan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pemasyarakatan sehat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan para warga binaan.

Dalam kegiatan ini terdapat beberapa item pemeriksaan kesehatan antara lain pemeriksaan tekanan darah dan gula darah serta konsultasi langsung dengan tim medis tentang kondisi fisik dan juga upaya upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan secara optimal.

Kalapas Pangururuan Jeremia Leonta menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan merupakan program pembinaan yang ada di Lapas Pangururan, selain itu tujuan pemeriksaan kesehatan untuk memberikan kepastian pelayanan dan hak kesehatan warga binaan terpenuhi dengan baik.

"Dalam memperingati HBP ke-60. Harapan kami dengan pemeriksaan kesehatan bekerja sama dengan Puskesmas Buhit dapat mewujudkan Pemasyarakatan Sehat, dan juga memberikan dampak positif dalam meningkatkan kualitas kesehatan bagi warga binaan serta lingkungan di Lapas Pangururuan", tutup Kalapas.(JN)



Lebih baru Lebih lama