Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Upacara HBP Ke-60

Bos com,GUNUNGSITOLI - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunungsitoli menggelar Upacara Puncak Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 di Lapangan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli dengan tema "Pemasyarakatan Pasti Berdampak",Sabtu (27/04/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lapas Gunungsitoli, Herry Hasudngan Simatupang memimpin jalannya upacara ini dan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural serta Pegawai Lapas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli.

Kalapas Gunungsitoli yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan mengusung tema "Pemasyarakatan PASTI Berdampak". Adapun point utama dari penyampaian tersebut adalah Insan Pengayoman dan Pemasyarakatan selalu senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas, dan berbudaya anti korupsi serta selalu menyumbang berbagai prestasi seraya menghindarkan diri menjadi perilaku kurang terpuji.

"Kita semua patut bersyukur dan berbahagia, bahwa Undang-Undang Pemasyarakatan memandatkan bahwa pelaksanaan Sistem Pemasyarakatan berdasarkan asas pengayoman, non diskriminasi, kemanusiaan, gotong royong, kemandirian, proporsionalitas, kehilangan kemerdekaan merupakan satu-satunya derita, serta profesionalitas. Hal ini sesuai dengan way of life bangsa kita yang menyatakan bahwa setiap orang berhak untuk bebas dari penyiksaan atau perbuatan yang merendahkan derajat martabat manusia," ucap Kalapas.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan Syukuran pemotongan tumpeng dan foto bersama seluruh jajaran Pegawai Lapas Kelas IIB Gunungsitoli.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama