Lapas Kelas IIA Sibolga Gelar Uapacara Peringatan HBP ke-60,"Pemasyrakatan Pasti Berdampak"

Bos com,SIBOLGA - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga menggelar upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 bertempat di Lapangan Olahraga Lapas Sibolga, Sabtu (27/04/2024).

Mengusung tema " Pemasyarakatan Pasti Berdampak" upacara berlangsung penuh khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga Indra Kesuma dan di ikuti oleh jajaran pegawai dari Lapas Sibolga, Imigrasi Sibolga, Bapas Sibolga dan warga binaan.

"Tanggal 27 April salah satu momen penting Pemasyarakatan yang tercatat dalam sejarah Indonesia, momen dimana konferensi jawatan kepenjaraan berupaya meruntuhkan berabad-abad pengaruh sistem kepenjaraan dan kemudian ditransformasikan menjadi sistem Pemasyarakatan"

"Pada hari ini kita menjadi saksi bersama, bahwa apa yang dahulu dicita-citakan oleh para Founding Fathers sampai saat ini istiqomah kita kawal untuk mencapai tujuan luhur Beringin Pengayoman", ungkap Kalapas membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H. Laoly dalam peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60.

Dalam upacara peringatan HBP ke-60 ini dilaksanakan pemberian penghargaan kepada petugas dan dilanjutkan dengan acara syukuran HBP ke-60 ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur di ulang tahun Pemasyarakatan ke-60.(JN/IG)




Lebih baru Lebih lama