Jelang Peringatan HBP ke-60, Lapas Perempuan Medan Ikuti Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar

Bos com,MEDAN - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan beserta 10 orang Petugas Pengamanan mengikuti Kegiatan Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024 pada Jumat,(05/04/24).

Bertempat di Lapangan Apel Lapas 1 Medan, Mhd. Jahari Sitepu Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut selaku pembina apel memberikan arahan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan yang hadir. 

Dalam arahannya,Mhd. Jahari Sitepu menekankan pentingnya kewaspadaan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Beliau juga mengapresiasi dedikasi dan komitmen para petugas dalam melaksanakan tugasnya dengan baik. Ditekankan pula untuk tetap memegang teguh 3 (tiga) kunci pemasyarakatan maju + back to basic saat menjalankan tugas. 

"Bekerjalah dengan profesional dan berintegritas. Bekerjalah sebagai sebuah tim yang solid serta apabila ditemukan kendala segera komunikasikan dengan pimpinan. Jadikan momentum peringatan HBP yang ke-60 ini untuk semakin memantapkan langkah dalam mengabdi pada bangsa dan negara," ucap Jahari.

Selepas melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan razia pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Hal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menjaga kondisi Lapas tetap kondusif. Jahari memimpin langsung jalannya razia. Barang hasil razia tersebut langsung dimusnahkan selepas kegiatan razia selesai dilaksanakan.(JN) 

Lebih baru Lebih lama