Apel Siaga 3+1 HBP ke-60,Rutan Hasundutan Bersama APH Gelar Razia Gabungan Berantas Halinar

Bos com,HUMBANGHASUNDUTAN - Berantas Halinar, Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutab Kanwil Kemenkumham Sumut laksanakan kegiatan Apel Siaga dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban yang diselenggarakan gabungan bersama Aparat Penegak Hukum (APH) TNI/ Polri. (05/04)

Apel Siaga 3 + 1 (Berantas Halinar) ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 yang dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Pemasyarakatan yang tersebar di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se Indonesia.Dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan, Sahat Parsaulian yang diikuti oleh seluruh jajaran petugas Rutan Humbang Hasundutan bersinergi dengan personel Polsek Dolok Sanggul dan Koramil 05/ DS.

Dalam arahannya, Sahat mengatakan bahwa kegiatan apel siaga 3 +1 (Berantas Halinar) ini sebagai bentuk deteksi dini menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan menjelang peringatan Hari Bakti Pemasyaralatan ke-60 Tahun 2024 yang dilaksanakan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Beliau juga menekankan agar seluruh petugas dapat teliti dan cermat namun tetap bersikap humanis selama razia berlangsung.

Dalam razia tersebut didapati benda-benda terlarang seperti sajam, gunting, dan benda-benda terlarang lainnya yang disita kemudian dicatat dan langsung dimusnahkan.

Kegiatan ditutup dengan acara buka bersama APH dan seluruh pegawai yang mengikuti kegiatan.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama