Wujudkan Kader Imam dan Khatib, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Sukses Jalankan Program Pesantren Kilat Bagi Warga Binaan.

Bos com,PEMATANGSIANTAR - Kalapas Lembaga Permasyarakatan IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara resmi tutup kegiatan pesantren kilat untuk warga binaan. Kegiatan penutupan yang dihadiri oleh Ketua dan sekretaris umum MUI Pematangsiantar ini digelar di Masjid At Taubah Lapas Pematangsiantar,Rabu (27/3/24).

Kegiatan pesantren kilat merupakan trobosan yang sering digelar di momen Ramadhan. Dengan mengikuti berbagai kegiatan pembinaan Islami, selain mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kegiatan yang dilaksanakan pada agenda pesantren kilat juga bermanfaat untuk mengisi kesibukan ditengah menjalankan ibadah puasa.

Dalam laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Edward Situmorang, Program Pesantren Kilat ini merupakan bentuk Mou yang telah dijalin oleh Pihak Lapas Pematangsiantar dengan MUI Pematangsiantar dalam rangka pembinaan Rohani Warga Binaan. Ahmad Ridwansyah Putra, sekretaris umum MUI Pematang Siantar juga menyampaikan apresiasinya terhadap trobosan yang dicanangkan Lapas Pematangsiantar. Beliau juga berterimakasih kepada Kalapas yang telah memfasilitasi pesantren kilat sebagai Syiar Islam bagi Warga binaan.

Dalam sambutan sekaligus penutup yang disampaikannya, M. Pithra Jaya Saragih Kepala Lapas Pematangsiantar mengaku bangga terhadap warga binaan yang tidak hanya berlaku baik, namun juuga senantiasa beriktikad untuk menjadi sosok lebih baik. Setelah menyaksikan praktek Imam serta Khatib oleh warga binaan beliau mengaku bahwa suasana penjara telah tergantikan dengan suana damai dan tentram bagaikan sebuah pesantren.(JN/IG)


 

Lebih baru Lebih lama