Mapenaling WBP Baru, 60 WBP Baru Rutan Balige ikuti Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling)

Bos com,BALIGE - Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Edison Tambunan bersama petugas pengamanan dan petugas medis laksanakan Mapenaling kepada 60 (enam puluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) baru Rutan Balige Kanwil Kemenkumham Sumut. (Senin, 25/03)

Kegiatan olahraga ringan di bawah sinar matahari pagi mengawali kegiatan Mapenaling kali ini. Kegiatan fisik di luar ruangan ini berguna untuk menjaga kesehatan dan memberikan hawa segar bagi para WBP baru.

Usai kegiatan olahraga, Ka.KPR bersama Karupam dan regu pengamanan berikan pengarahan kepada WBP baru terkait peraturan, tata tertib, serta norma-norma yang berlaku Rutan Balige. Juga dijelaskan prosedur rutin harian, peraturan keamanan, dan hak serta kewajiban yang dimiliki oleh setiap warga binaan serta memberikan informasi mengenai program-program pembinaan yang tersedia di Rutan Balige guna membantu WBP dalam pengembangan diri.

Usai pengarahan, para WBP baru kemudian mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas medis Rutan Balige. Hal ini dilakukan untuk mengetahui riwayat dan kondisi kesehatan para WBP baru sehingga petugas medis dapat melakukan penanganan lebih lanjut serta tindakan pencegahan yang tepat.

Masa Mapenaling bertujuan agar seluruh WBP baru mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, mengetahui serta memahami aturan, alur pelayanan, dan program pembinaan yang ada di Rutan Balige.(JN)



Lebih baru Lebih lama