Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Adakan Perjanjian Kerjasama Dengan PT.Anugrah Vata Abadi

Bos com,PEMATANGSIANTAR - Kalapas Kelas IIA Pematang Siantar,M.Pithra Jaya Saragih,Kasi Giatja Hasudungan Hutauruk, Kasubsi Sarana Kerja, Debora Hutagalung,Toni K.Nainggolan dan Direktur PT.Anugrah Vata Abadi Ibu Livina Sutanto melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pelatihan Kemandirian Keterampilan Bidang Tata Boga Tahun 2024 antara Lapas Kelas IIA Pematang Siantar dan PT. Anugrah Vata Abadi.Selasa (26/03/2024)

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi Warga Binaan dengan memberikan keterampilan Bidang Tata Boga. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematang Siantar dengan Direktur PT. Anugrah Vata Abadi melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Kemandirian Keterampilan Bidang Tata Boga di Ruangan Kalapas mulai Pukul 10.30 WIB.

Kegiatan ini nantinya akan diikuti 4 Orang WBP yang sudah Sidang TPP. Perjanjian kerjasama bertujuan untuk mewujudkan hubungan kerja yang efektif dan efisien serta saling bersinergi, berkoordinasi, bekerjasama, dan memberikan dukungan yang berkelanjutan dalam melakukan aktivitas untuk pembinaan kemandirian warga binaan, yang merupakan realisasi dari target kinerja divisi pemasyarakatan tahun 2024.

Diharapkan, pembinaan kemandirian tata boga ini dapat menjadi peluang bagi warga binaan untuk mengasah life skill yang dimiliki ke Tingkat selanjutnya, yakni wirausaha. Dengan terfasilitasinya kegiatan ini, tentunya warga binaan peserta pelatihan setelah selesai menjalani masa binaan di lapas dapat mengimplementasi keahlian yang telah diasah di Lapas sehingga dapat meningkatkan taraf hidup, ekonomi, sekaligus pembangunan nasional.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama