Hitungan Jari Menuju Bulan Suci Ramadhan, Warga Muslim Kusuma Ikuti Kajian Tauhid

Bos com,MEDAN-Jelang mendekati bulan suci Ramadhan, Warga Muslim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara mempersiapkan diri secara fisik dan mental dalam menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 2024. Al Ustadz Barmawi Siregar selaku penceramah mengisi kajian Tausiyah Warga Muslim Kusuma dalam memperkuat Tauhid menjelang bulan suci Ramadhan bertempat di Ruang Soepomo, Senin (04/03/24).

“Menjadi pengingat bagi umat Muslim bahwa tujuan utama kehidupan adalah menyembah Allah SWT,” jelas Al Ustadz Barmawi Siregar dalam ceramahnya.

Hal ini sejalan dalam Al-Quran bahwa Allah telah sampaikan pada Surah Az-Dzariyat ayat 56 yang artinya “Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku.”

Dengan begitu umat muslim dapat beribadah secara fisik seperti, sholat di Masjid, berpuasa, menunaikan zakat, melaksanakan haji dan beribadah secara non fisik seperti sabar dalam menerima takdir serta ikhlas dalam setiap ketetapan dari Allah SWT.

Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu menyampaikan warga Muslim Kusuma diharapkan mampu memanfaatkan momentum bulan Ramadhan dengan penuh kesungguhan dalam menjalankan ibadah, meningkatkan kualitas spiritual, dan menjalin tali silaturahmi yang erat di antara sesama umat,” jelas Mhd. Jahari Sitepu dalam sambutannya.

“Ia juga mengajak kepada semua anggota pengajian agar kiranya kekompakan dan kebersamaan dapat terus terbina, ditingkatkan serta dilakukan secara istiqamah,” tutup Mhd. Jahari Sitepu.

Lebih baru Lebih lama