Bapas Medan Siap Tingkatkan Kualitas Penelitian Kemasyarakatan, Pembimbingan & Pengawasam Klien dalam Sidang TPP bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan

Bos com,MEDAN- Bapas Kelas I Medan bersama dengan Lapas Kelas II A Rantau Prapat menjadi peserta dalam sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan tingkat pusat yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.Jumat (16/03/2024)

Dilaksanakan secara daring, sidang membahas permasalahan tingginya angka pencabutan SK PB/CB/CMB yang diakibatkan oleh terjadinya pengulangan tindak pidana oleh klien, dengan jumlah tindak pidana tertinggi yang dilakukan adalah penyalahgunaan narkotika.

Kasi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Medan, Supian Natalis, mewakili Kepala Bapas Medan menyampaikan tantangan dan hambatan yang dihadapi oleh Bapas Medan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya yang menyebabkan tingginya angka pencabhtan SK reintegrasi karena pengulangan tindak pidana. Salah satu tantangan yang ditemui adalah beban kerja yang tinggi dan wilayah kerja yang luas namun tidak diimbangi dengan jumlah Pembimbing Kemasyarakatan serta sarana dan prasarana yang tersedia.

Dalam sidang tersebut, Bapas Medan memperoleh banyak masukan dan evaluasi dari para peserta sidang TPP, salah satu diantaranya Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Madya, Dewa Putu Gede.

Dengan berbagai masukan yang diterima, Bapas Medan siap untuk meningkatkan kualitas Penelitian Kemasyarakatan, pembimbingan dan pengawasan guna menurunkan resiko pengulangan tindak pidana dilakukan oleh klien.(JN/IG)


 

Lebih baru Lebih lama