Warga Binaan Lapas Medan Antusias Ikuti Sosialisasi Pemilu 2024

Bos com,MEDAN – Ratusan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan antusias ikuti sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Rabu (07/02). Kegiatan ini digelar untuk memberikan pendidikan terhadap pemilih guna menyukseskan Pemilu 2024 di Lapas Kelas I Medan.

Pada kesempatan itu, ratusan Warga Binaan Lapas Kelas I Medan antusias mendengarkan materi yang disampaikan, Koordinator sekaligus Ketua KPPS Lapas Kelas I Medan, Peristiwa Sembiring, yang juga merupakan Kabid Pembinaan, Kepala Kesatuan Pengamanan, Eben Haezer Depari, Kabag Tata Usaha, Dat Menda, dan Jajaran Pejabat Struktural.

Pada kesempatan itu, Peristiwa Sembiring menyampaikan informasi berupa pengenalan tentang Pemilu 2024, hari dan tanggal pemungutan suara, pengenalan jenis surat suara, pengecekan keterdaftaran pemilih dalam daftar pemilih, mekanisme layanan pindah memilih, tata cara dan prosedur pemungutan suara, serta informasi kepemiluan lainnya yang relevan. “Penyebarluasan informasi tentang pemilu kepada masyarakat, termasuk kepada Warga Binaan, kami lakukan guna memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang proses dan tata cara teknis penyelenggaraan pemilu. Semoga mampu meningkatkan partisipasi Warga Binaan dalam penggunaan hak pilih pada Pemilu Tahun 2024,” harap Peristiwa Sembiring.

Sebelumnya, turut hadir Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas I Medan Eben H. Depari, yang juga menyampaikan,”Untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban dalam pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 14 Februari, kami petugas akan membagikan surat undangan bagi pemilih yang sudah terdata di DPT Lapas Kelas I Medan dengan jumlah 8 TPS, Harapan kami bagi seluruh Warga Binaan sekaligus Warga Negara Indonesia yang memiliki hak pilih dapat berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi” Jelas Eben.

Sosialisasi di Lapas Kelas I Medan ini berlangsung lancar hingga akhir kegiatan.(JN) 



Lebih baru Lebih lama