Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan Ingatkan Warga Gunakan Hak Pilih di Pemilu 14 Februari 2024

Bos com,MEDAN- Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Medan, Margaret MS ingatkan warga untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 yang akan berlansung 14 Februari 2024.

Hal itu disampaikan Margaret MS ketika melakukan sosialisasi Pemilu bersama warga di Komplek BTN Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Minggu (21/1/2024) malam.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan ini menjelaskan, perlunya diadakan sosialisasi Pemilu supaya warga pemilih tidak keliru untuk melakukan pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024.

Warga BTN antusias menyambut kedatangan Margaret MS dan di antaranya menyatakan kebingungan untuk memilih 5 warna kertas suara yang akan dicoblos mulai dari DPRD kota/kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI dan presiden.

“Kami bingung masih bingung, mana saja kertas suara yang mau dicoblos, kami masih usia muda dan belum paham betul," ujar seorang pemilih pemula yang antusias mengikuti sosialisasi.

Mendengar hal itu, Margaret MS langsung merespon warga pemula yang menyatakan dirinya belum paham cara memberikan hak suara.

Margaret MS mengatakan, sebelum memilih buka dulu kertasnya, pastikan kertas tidak rusak dan masih bagus, selanjutnya untuk kertas suara warna hijau untuk DPRD kota/kabupaten, warna biru untuk DPRD provinsi, kertas warna kuning untuk DPR RI, warna merah DPD RI dan abu-abu untuk presiden.

“Pilihlah calon anggota dewan dan presiden yang dirasa cocok di hati, tusuk nomornya,” lanjutnya.(S.Smjk)

Lebih baru Lebih lama