Rutan Pangkalan Brandan Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445H

Bos com,PANGKALAN BRANDAN - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkalan Brandan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menggelar Peringatan Isra Mi'raj 1445 H/2024 M di Masjid At-Taubah Rutan Pangkalan Brandan yang diikuti oleh seluruh petugas bersama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Islam. (20/02/2024)

Kepala Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan, Bapak Agung Joni dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh petugas dan warga binaan yang beragama Islam untuk lebih meningkatkan ibadah sesuai dengan tema Peringatan Isra' Mi'raj tahun ini.

"Acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H ini merupakan momentum evaluasi diri tentang ibadah kita karena ada kaitannya dengan peristiwa Isra' Mi'raj dan evaluasi kita bersama menjelang bulan puasa Ramadhan yang semakin dekat. Sesuai tema: "Dengan Momentum Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, kita jadikan Sholat untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa serta memperkuat jalinan kebersamaan dan persatuan demi terwujudnya ASN yang berAKHLAK". Dan saya titipkan kepada Bapak Ustadz untuk menjelaskan secara rinci hikmah Isra' Mi'raj Nabi Muhammad terutama tentang ibadah sholat, yang mungkin kita belum banyak paham dan mengerti tentang bagaimana menjaga dan mencapai sholat khusyu." Ujar Karutan Agung

Pada acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H ini panitia menghadirkan Penceramah dari Kementerian Agama Kabupaten Langkat, Bapak Ustadz Agus Salim, S.Pd.I yang saat memberikan ceramah mengingatkan kepada seluruh jemaah untuk lebih meningkatkan ibadah terkhusus Sholat 5 waktu menjelang bulan Ramadhan.(JN)





Lebih baru Lebih lama