Pesta Demokrasi Pemilihan Umum Tahun 2024 di Lapas Narkotika Langkat

Bos com,LANGKAT - Sukseskan Pesta Demokrasi Tahun 2024 Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut menyelenggarakan pemilihan umum tahun 2024 di TPS Lokasi Khusus Lapas Narkotika Langkat, Rabu (14/02/2024).

Berlangsung sejak pukul 07.30 pagi para warga binaan aktif mengikuti proses pemungutan suara, memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan demokrasi di dalam lingkungan Lapas. Pemilu ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan hak politik kepada warga binaan, sesuai dengan prinsip demokrasi yang dijunjung tinggi.

"Para warga binaan sangat antusias melibatkan diri dalam proses demokrasi, menunjukkan bahwa meskipun berada di dalam Lapas, mereka tetap memiliki hak dan tanggung jawab sebagai warga negara. Partisipasi warga binaan dalam pemilu ini adalah contoh nyata bagaimana Lapas mendukung prinsip-prinsip demokrasi", ujar Kalapas Narkotika Langkat Parlindungan Siregar.

Demi kelancaran pelaksanaan Lapas Narkotika Langkat telah membentuk tim KPPS di TPS Loksus LPN Langkat dan pengamanan internal Lapas serta didukung penuh dari kepolisian Polres Langkat, Koramil Hinai, Linmas, saksi-saksi partai politik serta bersinergi dengan pihak eksternal KPU, Bawaslu dan pemerintah daerah Kabupaten Langkat.

Kegiatan pada hari ini berlangsung dengan aman dan baik, tampak seluruh warga binaan dan petugas yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap dan daftar pemilih tambahan secara aktif memberikan suara mereka dalam pemilihan umum ini.(JN/IG)





Lebih baru Lebih lama