Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara Lakukan Monitoring Di Lapas Kelas IIA Sibolga

Bos com,SIBOLGA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Mhd. Jahari Sitepu bersama Kepala Divisi Administrasi Sahata Marlen Situngkir melaksanakan monitoring di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Sibolga, Selasa (06/02/2024).

Dalam kunjungannya Kakanwil yang di sambut langsung oleh Kalapas Sibolga Indra Kesuma, melakukan peninjauan progres pembangunan blok hunian baru sebagai salah satu upaya dalam mengatasi over kapasitas di Lapas Sibolga.

Mhd. Jahari Sitepu memantau langsung kondisi bangunan baru dan fasilitas blok hunian. Dalam hal ini Kakanwil menghimbau pelaksana pembangunan agar memperhatikan kedisiplinan pekerja dan mengutamakan keselamatan kerja agar pembangunan dapat diselesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan.

Setelah monitoring pembangunan blok hunian, Kakanwil juga memantau situasi dan kondisi warga binaan di blok hunian saat ini. Kakanwil juga sempat bercengkrama bersama warga binaan memastikan pelaksanaan pembinaan dan pemenuhan hak-hak warga binaan telah dilaksanakan dengan baik di Lapas Sibolga.

Kegiatan monitoring di Lapas Kelas IIA Sibolga, Mhd.Jahari Sitepu berpesan kepada Kalapas Sibolga dan jajaran agar senantiasa melaksanakan 3 Kunci Pemasyarakatan + 1 Back to Basic dalam menciptkan situasi Lapas yang aman dan kondusif.(JN/IG)






Lebih baru Lebih lama