Kakanwil Kemenkumham Sumut Bersama KadivMin Sahata Marlen Situngkir Kunjungi Lapas Kelas IIA Pematang Siantar

Bos com,PEMATANG SIANTAR-Di tengah tantangan yang semakin kompleks dalam pengelolaan lembaga pemasyarakatan, upaya membangun zona integritas menjadi salah satu prioritas utama. Dalam kunjungan kerjanya ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Mhd. Jahari Sitepu,menekankan pentingnya penguatan pembangunan zona integritas.Kehadirannya di lapangan tidak hanya sebagai bentuk pengawasan, namun lebih sebagai upaya konkret dalam mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik yang bebas dari korupsi dan birokrasi yang efisien. (Jum'at, 23/02/2024)

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kalapas Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasihnya kepada bapak Mhd. Jahari Sitepu bersama Sahata marlen Situngkir berserta tim kanwil Kemenkumham sumut yang berkenan memberikan penguatan kepada jajaran Lapas pematangsiantar. Beliau juga berharap kedatangan Tim Kanwil dapat meningkatkan motivasi serta komitmen pegawai Lapas Pematangsiantar dalam reformasi birokrasi menuju WBK tahun 2024.

Dalam arahannya, Mhd. Jahari Sitepu menyampaikan beberapa poin penting terkait dengan strategi dan langkah-langkah yang harus diperkuat dalam pembangunan zona integritas. Beliau menekankan bahwa integritas dan komitmen dari seluruh jajaran di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar menjadi kunci utama. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pemasyarakatan, tetapi juga sebagai bagian dari upaya lebih luas dalam mewujudkan sistem peradilan yang bersih dan terpercaya.

KadivMin, Sahata Marlen Situngkir, juga menambahkan kepada seluruh pegawai di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar pentingnya sinergi dan kerja sama antar seksi. Marlen mengajak seluruh elemen untuk berpartisipasi aktif dalam setiap langkah pembangunan zona integritas.

Melalui kerja keras, dedikasi, dan sinergi dari semua pihak, upaya menuju lembaga pemasyarakatan yang bersih, akuntabel, dan memiliki integritas tinggi semakin terbuka lebar. Ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan sistem peradilan dan pemasyarakatan yang lebih baik dan dihormati masyarakat.(JN)

Lebih baru Lebih lama