Validasi Data Pemilih Pemilu 2024, KPU Sambangi Lapas Kelas Il Pangururan

Bos com,SAMOSIR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas Ill Pangururan dalam rangka berkoordinasi untuk validasi data pemilih menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu (10/01).

Kalapas Pangururn Jeremia Leonta didampingi Kasubsi Admisi dan Orientasi Jeckson Sihotang,S.H. terima Tim dari KPU di ruang Kalapas Pangururan. KPU Kabupaten Samosir diwakili oleh beberapa staf KPU yang bertugas dalam pemutakhiran data pemilih. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk melakukan koordinasi yang lebih lanjut terkait proses validasi data pemilih yang berada di Lapas Baubau.

"Kami sangat mengapresiasi kedatangan tim dari KPU Kabupaten Samosir untuk bersama-sama berkoordinasi dalam rangka memastikan data pemilih di Lapas Pangururan telah tervalidasi dengan baik untuk pelaksanaan Pemilu 2024 nanti," ujar Kalapas.

Koordinasi tersebut mencakup proses validasi data pemilih yang berada di Lapas Pangururan untuk memastikan bahwa seluruh warga binaan yang memiliki hak pilih telah terdaftar secara akurat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu, pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk saling berbagi informasi dan memastikan proses pemungutan suara di Lapas Pangururan dapat berjalan lancar.

Pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret yang memudahkan proses validasi data pemilih serta memastikan bahwa setiap warga binaan yang memiliki hak pilih dapat melaksanakan hak politiknya dengan lancar dan sesuai dengan suaranya.(JN/IG)

Lebih baru Lebih lama