Tim Satops Patnal Lakukan Monev Di Lapas Tanjungbalai

Bos com,TANJUNGBALAI - Tim Satops Patnal Kumham Sumut lakukan monitoring evaluasi (monev) di Lapas Kelas IIB Tanjungbalai Asahan yang dipimpin langsung Kabid.Pelta Kesrehab Lola Basan Baran dan Keamanan, Kriston Napitupulu. Kamis, (18/01/2024).

Tim Satops Patnal didampingi KPLP S.Hamonangan Saragih dan Kasubbag. Tata Usaha Budi Permadi bersama jajaran Lapas Tanjungbalai berkeliling memonitoring segala aktifitas umum didalam

Monitoring berjalan mulai dari P2U kemudian lanjut ke area perkantoran, diteruskan ke blok hunian sampai pada dapur umum/tempat produksi makanan dan poliklinik khusus wargabinaan juga turut menjadi sorotan.

Ada beberapa yang menjadi unggulan di Lapas Tanjungbalai, terutama fasilitas kesehatan yang sudah terakreditasi dengan baik serta sudah memiliki standar kelayakan yang sudah di verifikasi oleh Dinkes Tanjungbalai. Ini menjadi wujud nyata bahwa Lapas Tanjungbalai sangat-sangat intensif dalam memperhatikan kesehatan wargabinaan.

Marlon Brando Kasi. Binadik Lapas Tanjungbalai menuturkan kepada Humas ini merupakan langkah awal dalam pembinaan, karena jika kondisi mereka prima dan sehat maka pembinaan akan berjalan.

"Meninjau dari umum, ini salahsatu langkah awal untuk memulai proses pembinaan. Jika mereka sehat dan prima makan program pembinaan akan berjalan dengan baik. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat". Ujar Marlon.

Meneruskan perjalanan monev, Kriston juga turut memantau sarana dan prasarana keamanan. Hal tersebut disampaikan sudah cukup baik, hanya perlu penguatan dari personil untuk tetap konsisten dan komit.

"Kami sampaikan, sarpras keamanan cukup baik. Hanya perlu penguatan yang lebih maksimal lagi bagi personil untuk tetap konsisten dan komit sehingga proses yang baik dapat berjalan". Ujar Kriston.(JN)



Lebih baru Lebih lama