Tentukan Pilihan untuk Indonesia 5 Tahun Kedepan, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar bersama KPU Kabupaten Simalungun Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

Bos com,PEMATANGSIANTAR- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar bekerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun menggelar sosialisasi terkait pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan guna memberi pemahaman kepada Warga Binaan Lapas Pematangsiantar tentang pelaksanaan pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Februari mendatang.Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Struktural dan seluruh WBP di Lapangan Olahraga Lapas Pematangsiantar (15/01/2024)

Martua Harasaol P. Hutapea selaku Komisioner KPU Kabupaten Simalungun dalam sosialisasinya menyampaikan mengenai pentingnya pemilu, pengenalan peserta pemilu yang akan dipilih pada pemilu 2024 yang terdiri dari presiden dan wakil presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Pada kesempatan ini beliau juga mengenalkan terkait 5 surat suara yang akan digunakan. Tak lupa juga menyampaikan bahwa untuk di lokasi khusus seperti di Lapas ini tidak semua WBP mendapatkan 5 surat suara karena untuk pemilihan DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten pemilihnya disesuaikan dari masing- masing daerah atau alamat.

Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar menyampaikan sosialisasi ini sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada WBP tentang hak dan kewajiban mereka sebagai warga negara. "ini merupakan kegiatan yang sangat penting, satu suara dari kita bisa menentukan masa depan Negara kita ini untuk 5 tahun kedepan, oleh karena itu diharapkan kepada kita semua untuk berhati-hati dan bijaksana dalam memilih" tutup kalapas.

Sosialisasi ini merupakan bagian dari Lapas Pematangsiantar untuk memastikan bahwa seluruh WBP dapat menggunakan hak suara mereka dengan baik dan benar.

Kalapas berharap, melalui sosialisasi ini, WBP akan lebih memahami pentingnya peran mereka dalam proses demokrasi serta menjadi bagian dari perubahan positif dalam masyarakat.(JN)




Lebih baru Lebih lama