Persiapakan Pemilu 2024,Lapas Narkotika Langkat Jalin Koordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Langkat

Bos com,LANGKAT - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat pada hari ini,Selasa (16/01/2023),menerima kunjungan dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Langkat dalam rangka melakukan koordinasi guna menyambut tahun pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama antara pihak Lapas dan Bawaslu dalam upaya mengawasi proses pemilu di TPS Khusus Lapas Narkotika Langkat

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Bawaslu Kabupaten Langkat untuk memastikan kelancaran dan transparansi pemilu yang akan berlangsung pada tahun 2024.

Bawaslu memiliki peran penting dalam mengawasi dan mengawal pelaksanaan pemilu,sehingga adanya koordinasi dengan pihak Lapas dianggap sebagai langkah strategis Pihak Bawaslu Kabupaten Langkat,menyampaikan pentingnya sinergiantara Bawaslu dan Lapas dalam menjaga integritas dan keamanan proses pemilu.

Dia juga menekankan perlunya penerapan aturan dan protokol yang ketat guna menghindari terjadinya pelanggaran atau kecurangan dalam pemilu mendatang.Lebih lanjut,pada pelaksanaan pemilu yang dilakukan di dalam lapas bagi warga binaan juga perlu diperhatikan pelaksanaannya Disambut langsung oleh Kalapas Narkotika Langkat,Parlindungan Siregar, menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dalam memastikan pemilu yang adil dan demokratis.

Kalapas mengungkapkan bahwa pihak Lapas akan memberikan dukungan penuh kepada Bawaslu dalam upaya pengawasan dan pengamanan pemilu terutama yang akan dilaksanakan langsung di Lapas Narkotika Langkat.(JN/IG)


Lebih baru Lebih lama