Optimis Sukseskan Pemilu 2024, 35 Orang pegawai Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Resmi Dilantik Sebagai KPPS Pemilu 2024.

Bos,com,PEMATANGSIANTAR- Sebanyak 35 orang petugas Lembaga Pemasyakatan Kelas IIA Pematangsiantar yang dipilih menjadi Kelompok Pemungutan Suara (KPPS) hari ini resmi dilantik, Kamis, 25 Januari 2024 pukul 15.00 wib di Balai Kesenian Jl. Tusam Lestari Indah.

Meskipun proses pemilihan di lapas memiliki dinamika tersendiri, para warga binaan yang memiliki hak pilih tetap menjalani proses pemilihan seperti yang berlangsung di tempat lain. Hal ini sesuai dengan semangat pemerintah untuk memberikan hak suara kepada seluruh warga negara, tanpa terkecuali.

Prosesi pelantikan ini dimulai dengan pembukaan yang penuh kekhidmatan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji Petugas KPPS yang akan bertugas. Tak lupa, setiap anggota KPPS ditekankan agar bersikap netral/ tidak memihak yang merupakan aspek penting dalam penyelenggaraan pemilihan umum nantinya. Di Lapas Pematangsiantar sendiri terdapat 5 TPS dengan 7 orang pegawai yang bertugas di masing-masing TPS.

Kalapas Pematangsiantar juga berhadir dalam kegiatan ini juga turut mengucapkan selamat kepada jajarannya yang dilantik serta telah resmi menerima beban tanggung jawab KPPS. Beliau berharap kegiatan ini tidaklah menjadi sebuah acara ceremonial semata, sehingga setiap KPPS Pemilu 2024 dapat tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi serta loyalitas yang tinggi.(JN/IG)




Lebih baru Lebih lama