Lapas Perempuan Medan Arahkan WB Lakukan Bersih Bersih Brand Gang Sebagai Upaya Deteksi Dini Dan Kebersihan Lingkungan

Bos com,MEDAN - Guna menjaga kebersihan lingkungan serta upaya deteksi dini terhadap gangguan (keamanan dan ketertiban (Kamtib), Lembaga Pemasyarakatan Perempuan  Medan Kelas II A  melakukan giat bersih-bersih di area brandgang Lapas, Kamis (11/01/2024).

Pembersihan dilakukan karena area brandgang terdapat beberapa benda-benda dan posisi yang kurang rapi. Hal ini dapat menyebabkan terbatasnya ruang pantau steril area oleh petugas pengamanan ketika melaksanakan tugas. Selain itu, juga untuk menjaga kebersihan lingkungan dari kemungkinan adanya sarang nyamuk yang akan menimbulkan penyakit di lingkungan Lapas.

Kegiatan bersih-bersih dipantau oleh Kasi Kamtib Roselina Purba serta Kasubsi Keamanan Tetty Derwati Siregar. 

Kegiatan dimulai dengan memotong rumput-rumput liar, menyapu dan membersihkan saluran air brandgang yang mengalir serta merapikan barang-barang.

Kasi Kamtib Roselina Purba mengharapkan dengan pembersihan area sekitar brandgang dan lingkungan Lapas dapat mengurangi potensi gangguan keamanan dan ketertiban serta mewujudkan kondisi Lapas yang nyaman dan mencegah penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak sehat.

“Walaupun brandgang menjadi area yang jarang dilihat, akan tetapi kebersihan harus tetap diperhatikan agar tidak menimbulkan gangguan Kamtib dan sumber penyakit,” jelas Roselina Purba.(JN)

Lebih baru Lebih lama