Lapas Kelas I Medan Kemenkumham Sumut Kembangkan Budidaya Kakap Putih

Bos com,MEDAN – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju A. Siburian dan Jajaran kegiatan kerja semakin memantapkan kegiatan budidaya Kakap Putih sebagai program pembinaan keterampilan  di Lapas. Hal tersebut dibuktikan dengan kegiatan kontrol dan pemberian Pakan Ikan Kakap putih di kolam pembesaran, Selasa (30/01).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan dalam pelatihan keterampilan Budidaya Kakap Putih ini sangat mendukung terus dan juga memberikan perhatian dalam pembudidayaan tersebut.

"Hari ini kita melihat ikan kakak putih yang berkualitas, begitu juga kami akan memberikan pakan yang bagus yang disebar ke kolam pembesaran secara teratur, pagi dan sore hari," ujar Maju.

“Semoga budidaya Kakap Putih membuahkan hasil yang bernilai ekonomi dan bermanfaat bagi pembinaan di Lapas Medan,” tambah Kalapas.

Sementara,Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas Kelas I Medan, Dekki Susanto juga menambahkan, “dalam Ikan Kakap Putih, terdapat 6 kolam untuk pembesaran, dengan semula sebanyak 9 ekor indukan, dan hari ini telah berhasil sebanyak 1.500 benih Ikan Kakap Putih” Jelas Dekki. 

Salah satu WBP Lapas Medan berinisial NS yang mengikuti cara budidaya Kakap Putih merasakan manfaat mengikuti kegiatan Pembinaan keterampilan, “kami warga binaan dapat ilmu baru bagaimana budidaya Ikan Kakap Putih, dan rencana ketika bebas nanti bisa melakukan budidaya  dirumah, sangat berterimakasih lah dengan adanya pelatihan ini”, Ungkap Warga Binaan.(JN)

Lebih baru Lebih lama