Ketua KIP Aceh Tamiang Rita Afriyanti : Petugas KPPS Ujung Tombak Kesuksesan Pemilu 2024.

Bos.com (Aceh Tamiang) - Aceh Tamiang – Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara(KPPS) merupakan salah satu ujung tombak Bagi Kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang, Rita Afrianti kepada Media di ruang kerjanya, Kamis, (25/1/2024).

KPPS sebagai ujung tombak kesuksesan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang bertugas di TPS, diharapkan dapat bekerja dengan baik dan profesional dan harus bersikap netral tidak boleh mendukung salah satu pasangan calon.

Dijelaskannya, hari ini sebanyak 6.391 Orang petugas KPPS yang bertugas di 913 TPS dilantik oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara serentak yang berlangsung di 216 desa.

Oleh karena itu, Ia berharap kepada para petugas KPPS yang dilantik serentak hari ini se-Aceh Tamiang, hendaknya sudah mempersiapkan diri untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini.

Mengingat, pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal 20 hari, sehingga kesempatan ini bisa dipergunakan untuk belajar secara mandiri bagaimana ketujuh orang petugas KPPS yang akan bertugas di masing-masing TPS dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” tegasnya.

Rita Afrianti menambahkan, petugas KPPS yang bertugas di TPS harus benar-benar siap dan semangat dalam menjalankan tugas dengan menjaga kesehatan agar proses pemungutan suara dapat berjalan dengan baik dan sukses nantinya, ungkap Ketua KIP Aceh Tamiang.(Hrp)

Lebih baru Lebih lama