Kepala Pengamanan Lapas Narkotik Kelas IIA Pematangsiantar Dampingi Petugas PLN Memasang Intalasi Tambah Daya Listrik

Bos com,PEMATANGSIANTAR- Petugas PLN Unit Raya menyambangi Kantor Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar dalam rangka penambahan daya listrik pada Selasa sore (30/01/2023). Dengan didampingi oleh Kepala Pengamanan Ucok Pangihutan Sinabang, Petugas PLN tersebut diarahkan ke pusat instalasi listrik yang berada di gedung II pintu utama Lapas.

 Ketika dikonfirmasi, Kepala Pengamanan Ucok Pangihutan Sinabang membenarkan kegiatan tersebut. Beliau turut memaparkan bahwa kecukupan listrik merupakan hal vital, tidak saja bagi aktifitas perkantoran, namun juga terkait dengan keamanan dan ketertiban.

“Penambahan daya ini terkait berdirinya gedung blok hunian yang baru, sehingga akan meningkatkan kapasitas hunian di kemudian hari. Kita perlu mengantisipasi pasokan listrik, karena listrik di sini terkait dengan ketersediaan air bersih, lampu penerangan, cctv, alat detektor, dan lain sebagainya,” papar Ucok Pangihutan Sinabang.

 Di dalam kesempatan tersebut, Kepala Pengamanan Ucok Pangihutan Sinabang beserta jajaran, sekaligus menyisir dan memeriksa kemungkinan kabel telanjang, maupun penyalahgunaan listrik oleh Warga Binaan (narapidana). 

 “Penyalah gunaan listrik dapat saja terjadi di blok hunian, karena yang kita jaga manusia. Oleh sebab itu, Kami menyisir kabel-kabel, untuk mengantisipasi penyalahgunaan tersebut,” pungkas Ucok mengakhiri, sekaligus beliau menyematkan harapan semoga Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar terus melayani dengan hati.(JN)

Lebih baru Lebih lama