Jelang Pemilu 2024, Pelayanan Disdukcapil Aceh Tamiang Meningkat

Bos.com (Aceh Tamiang)- Menjelang pemilihan umum (Pemilu) Pemilihan Calon Legislatif dan Pemilihan Presiden serentak 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Tamiang Dipadati Warga untuk mengurus berkas dan surat-surat kependudukan.

Kepala Dinas Didukcapil Aceh Tamiang, Adi Darma mengatakan, menjelang Pemilu 14 Februari 2024 mendatang terjadi peningkatan, berkisar mencapai 50 persen.

“Pemilu serentak sudah tinggal menghitung hari, saat ini Disdukcapil terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dalam per harinya, bisa mencapai 350 – 400 berkas kependudukan yang dicetak, termasuk didalamnya, perekaman e-KTP, ganti KTP yang rusak, KK, pindah dan perubahan status dan lainnya”, ucapnya pada Rabu, (17/01/24) diruang kerjanya.

Untuk kondisi ini, sebut Adi Darma, meningkatnya pelayanan ini sudah berlangsung sejak November 2023 lalu.

“Jelang pemilu 2024 ini, terhitung sejak Januari 2024 kita juga harus menyelesaikan sebanyak 1480 perekaman e-KTP khusus bagi pemilih pemula, dan target itu harus selesai”, ungkap Kadisdukcapil.

Sementara itu, seorang warga, Muhamad Arfi, yang berasal dari Kecamatan Karang Baru, mengaku datang ke kantor Disdukcapil untuk membuat kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

“Saya ingin buat e-KTP, karena KTP saya tulisan dan fotonya sudah tidak bisa terbaca dan sekaligus untuk berpartisipasi dalam Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang serta untuk keperluan administrasi lainnya,” pungkasnya.(Hrp).

Lebih baru Lebih lama