Jalin Silaturahmi dan Tingkatkan Sinergi, Rutan Balige Terima Kunjungan Forkopimda Toba

Bos com,BALIGE - Rutan Kelas IIB Balige Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menerima kunjungan istimewa dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Toba. Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Rutan Balige dan Forkopimda serta meningkatkan sinergi dalam upaya meningkatkan kolaborasi antar lembaga di wilayah Toba. (Rabu, 17/01)

Kepala Rutan Balige,David Nicolas bersama pejabat struktural menyambut hangat rombongan Forkopimda yakni Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak, Kepala Kejaksaan Negeri Toba Samosir, Dohar Nainggolan, Ketua Pengadilan Negeri Balige, Makmur Pakpahan, beserta rombongan. Dalam sambutannya, Karutan David Nicolas mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut dan berharap kunjungan ini akan menjadi langkah awal untuk memperkuat kerjasama antara lembaga pemasyarakatan dan pemerintahan kabupaten Toba.

Dalam kesempatan tersebut Rutan Balige menjamu rombongan Forkopimda. Suasana penuh keakraban dan rasa kekeluargaan menyelimuti pertemuan tersebut. Karutan dan pejabat struktural bersama jajaran Forkopimda bersilaturahmi dan berdiskusi sembari menyantap sarapan bersama.

Diskusi yang berlangsung antara pihak Rutan Balige dan Forkopimda Toba membahas berbagai aspek, termasuk peningkatan kerja sama antar lembaga dalam keamanan dan proses hukum di kawasan Toba, sinergi dalam mendukung pelaksanaan tugas, serta kolaborasi untuk menyukseskan berbagai kegiatan dan event yang ada di Kabupaten Toba.

"Kunjungan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Toba adalah momentum yang sangat berharga bagi kami di Rutan Balige. Sinergi dan silaturahmi yang terjalin hari ini bukan hanya sekedar formalitas, tetapi merupakan langkah nyata dalam membangun kerjasama yang erat antara Rutan Balige dan lembaga yang ada di Kabupaten Toba. Kami berkomitmen untuk bekerja sama secara aktif dan terus memberikan kontribusi positif di wilayah Toba." ujar Karutan Balige.(JN/IG)



Lebih baru Lebih lama