Hadiri Syukuran HBI Ke-74, Kakanwil Kemenkumham Sumut Berikan Apresiasi atas Capaian Jajaran Imigrasi

Bos com,MEDAN –Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu, turut hadir dalam acara syukuran Hari Bakti Imigrasi Ke-74 yang digelar di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia pada Hari Jumat (26/01/2024).Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati hari jadi Imigrasi yang diawali Kegiatan Turnamen Menembak, dilanjutkan Bakti Sosial serta Donor Darah dan diakhiri dengan syukuran HBI Ke-74.

Dalam sambutannya, Jahari menyampaikan pelaksanaan kegiatan Upacara dan Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-74 Tahun 2024 ini dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran imigrasi Kementerian Hukum dan HAM. Saya sangat mengapresiasi kinerja jajaran Imigrasi yang telah berhasil menjaga kedaulatan negara dengan melalui berbagai permasalahan di eranya masing-masing. Berbagai inovasi dan prestasi telah dihasilkan, baik berupa fasilitas pelayanan masyarakat, penegakan hukum, serta fasilitator pembangunan ekonomi. Salah satu fungsi Imigrasi adalah pendorong kemajuan ekonomi bangsa, maka Imigrasi harus selalu mengembangkan berbagai inovasi serta penerapan berbagai kebijakan yang kiranya dapat mengakselerasi percepatan roda ekonomi serta melibatkan seluruh elemen Masyarakat.

“Beberapa waktu yang lalu jajaran Imigrasi menerima hibah aset BLBI dari Kementerian Keuangan berupa tanah dan bangunan yang akan di manfaatkan menjadi Rumah Detensi Imigrasi di wilayah Kota Medan, selain itu ditahun 2024 ini kita akan meresmikan 2 Satuan Kerja baru antara lain Kantor Imigrasi Kelas III Gunung Sitoli dan Kantor Imigrasi Kelas III Mandailing Natal. Saya harapkan hal ini semakin mendorong jajaran imigrasi untuk memberikan kinerja terbaiknya bagi Masyarakat, bekerjalah dengan professional dan berpegang teguh pada tata nilai Pasti dan Berakhlak,” ucap Jahari.

Pada Kesempatan ini Jahari melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbolis pelaksanaan syukuran HBI Ke-74. Ikhsanul Humala Pane dan Heri Pratama sebagai pegawai tertua dan termuda dari jajaran Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumut menerima suapan tumpeng dari Kakanwil. Setelah pemotongan tumpeng, Kakanwil menyerahkan dokumen asset BLBI yang dihibahkan kepada Kepala Rumah Detensi Imigrasi Medan, Sarsaralos Sivakkar dan disaksikan oleh perwakilan Kantor Wilayah DJKN Sumatera Utara. Selain itu Kakanwil juga menyerahkan SK Pensiun kepada perwakilan pegawai Imigrasi yang memasuki masa purna bakti menerima penyerahan SK Pensiun. Forkopimda dan Stakeholder terkait turut hadir pada kegiatan ini.(JN)

Lebih baru Lebih lama