Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Medan Antusias Ikuti Khatam Iqra

Bos com,MEDAN -Lapas perempuan Medan ikuti kegiatan Khatam Iqra, Senin  (18 /12). Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Lapas Perempuan dan diikuti WBP sebanyak 30 orang. 

Khatam artinya selesai atau telah menamatkan bacaan 30 juz dalam Al-Quran, Beberapa hadits meriwayatkan balasan kebaikan bagi mereka yang mengkhatamkan Al Quran terutama dalam satu hari, yakni akan dishalawatkan malaikat sejak pagi hingga malam hari atau sejak malam hingga pagi hari selain itu juga dalam riwayat dijelaskan pahala mengkhatamkan Al Quran dijadikan salah satu tolok ukur pahala dan balasan perbuatan-perbuatan yang lain.

Sebagai contoh, pahala membaca satu ayat di bulan Ramadan atau tiga kali membaca surah Al-Ikhlash di bulan-bulan lain atau shalat khusus malam Senin sepadan dengan pahala khataman Al Quran.

Kegiatan ini  diwajibkan untuk mendapatkan pembinaan dan pembekalan agama  yang diharapkan setelah mendalaminya maka saat keluar dari penjara bisa dijadikan sebagai alat pengendalian diri.

Di dalam Lapas pembekalan agama paling penting, bahkan WBP Muslim yang baru belajar mengaji di Lapas sudah bisa mengajarkan mengaji kepada anak-anaknya di rumah.(JN)

Lebih baru Lebih lama