Usai Bimtek Kepala Imigrasi Sibolga Saroha Manullang Duduk Bersama Media Unit Kemenkumham Sumut

Bos com,MEDAN- Wartawan unit Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sumatera Utara yang dikoordinir oleh Aswani Hafit dan Dedi M Malau serta Jhonsen Nainggolan bersama Tim mengapresiasi tinggi atas pencapaian hasil bimtek yang dihadiri oleh Kepala Imigrasi Sibolga Pada Rabu (20/12/2023) di Aula Soepomo Kantor kementerian Hukum dan Ham Sumatera Utara. 

Hal ini disampaikan Aswani Hafit usai gelaran bimtek kepada Kepala Imigrasi Sibolga Dr. Saroha Manullang SE., MM dibarengi penyerahan baju seragam Pers Kemenkumham didampingi Novian Harhara Sembiring. 

"Kami sebagai mitra media Kemenkumham Sumut sangat mendukung program kerja Imigrasi Sibolga yang dipimpin oleh sosok mentor yang layak dibanggakan yakni Dr. Saroha Manullang SE., MM. Sebagai bentuk kemitraan satu pintu melalui Kemenkumham Sumut untuk itu kapan saja dan dimana saja kami siap mendukung dan manampik pemberitaan yang dianggap perlu diklarifikasi, " Seru  Aswani Hafit yang lebih akrab disapa Bang Avid taklain adalah sosok wartawan yang telah teruji dan Berkompeten.

Sementara itu, Jhonsen Nainggolan selaku Owner Media barometeronlinesumut.com turut membeberkan kepiawaian Kepala Imigrasi Sibolga, menurutnya sosok Saroha Manullang memiliki jati diri pengayom, tergambar dari cara beliau apabila berinteraksi dengan para awak media terkesan sangat merangkul dan humoris. 

"Semoga sosok pemimpin berkualitas pemangku kepentingan seperti Saroha Manullang dapat menjadi pelopor yang selalu melahirkan berbagai inisiatif dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Imigrasi Sibolga Wilayah Kemenkumham Sumut," harap Nainggolan. 

Senada dengan apa yang telah diharapkan Jhonsen Nainggolan, Dedi M Malau didampingi Novian Harhara Sembiring menambahkan, Kepala Imigrasi Sibolga Saroha Manullang sangat menggambarkan sosok pemimpin yang berkarakter,  pasalnya beliau selalu membuka ruang antara seorang pemimpin dengan sekelompok orang, baik itu di sela-sela rutinitasnya,  seperti halnya saat ini usai Bimtek yang terselenggara oleh Kemenkumham Sumut. 

"Dedi M Malau bersama Tim mengucapkan selamat atas terselenggaranya bimtek, semoga pertemuan ini memiliki makna kekeluargaan yang erat dan mengemas sinergitas antara Imigrasi Sibolga dengan Wartawan yang berunit di Kemenkumham Sumut," tukas Dedi  bersemangat. 

Ditengah jadwal yang padat, dalam bimbingan dan arahannya dihadapan wartawan Kemenkumham Sumut  Dr.Saroha Manullang SE., MM menyampaikan terimakasih kepada tim media yang berunit di Kemenkumham Sumut, ia mengatakan  pertemuan ini sebagai langkah kedepan membangun sinergi antara Imigrasi Sibolga dalam pemberitaan satu pintu di wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)  Sumut agar menjadi luas dan besar. 

"Saya menitip pesan kepada Tim media unit Kemenkumham Sumut bahwa syarat untuk bisa menjadi besar adalah jangan pernah kita mengkerdilkan siapapun, anggap yang bersama kita adalah saudara, " jalas Kepala Imigrasi Sibolga Mengakhiri.(JN)

Lebih baru Lebih lama