Sambut HUT DWP Ke-24, Dharma Wanita Persatuan Rutan Cipinang Gelar Pertemuan Rutin dan Sosialisasi Kesehatan

Bos com,JAKARTA – Menyambut Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Ke–24 Tahun 2023, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Kelas I Cipinang menggelar pertemuan rutin sekaligus melaksanakan Sosialisasi Kesehatan bersama Rumah Sakit Jantung Jakarta, Jumat (8/12).

Pertemuan Rutin DWP kali ini dibuka oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali didampingi oleh Ibu Fifit Ali selaku Ketua DWP dan diikuti oleh seluruh anggota DWP Rutan Kelas I Cipinang. Sukarno Ali selaku Kepala Rutan Kelas I Cipinang mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pertemuan rutin DWP yang diselenggarakan setiap 2 bulan sekali ini dimaksudkan untuk mempererat tali silahturahmi serta memupuk rasa kekeluargaan antar anggota. 

“Saya berharap kegiatan ini dapat mampu berperan aktif yang konstruktif dalam pelaksanaan pembangun. Oleh karena itu, peran wanita khususnya ibu-ibu istri Pegawai Negeri Sipil sangat penting dalam mendukung kegiatan suami untuk melaksanakan tugas kesehariannya. Peran wanita tidak saja dalam hal rumah tangga, namun harus mampu menciptakan suasana yang mendukung untuk keluarganya, sehingga rumah tangga dan pekerjaan menjadi sejahtera,” ucapnya.

Kegiatan pertemuan dilanjutkan dengan Penyuluhan kesehatan dengan membahas tentang, “Waspada Penyakit Varises yang bisa memicu Serangan Jantung” oleh dr. Dimas Trisetyo Nugroho, Spesialis Bedah Toraks Kardiovaskular RS Jantung Jakarta.

Menurut dr. Dimas Trisetyo Nugroho, Penyakit varises merupakan penyakit yang disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah vena. Pembengkakan tersebut dikarenakan darah menumpuk di bagian pembuluh tersebut. Munculnya tonjolan yang berwarna ungu dan biru tua, menjadi indikasi bahwa telah menderita penyakit varises dan ini merupakan salah satu penyakit yang bisa memicu serangan jantung.

Untuk menghindari adanya varises, dr. Dimas Trisetyo sangat menyarankan untuk menjaga postur tubuh tegak saat berdiri. Dengan berdiri tegak, maka berat badan Anda akan ditahan secara seimbang di kedua kaki. Selain itu, perlu pula untuk menjaga berat badan dan melakukan peregangan kaki secara teratur serta makan makanan berserat. "Terakhir rutin berolahraga. Itu penting sekali," kata dr. Dimas

Sementara itu,Ketua Dharma Wanita Persatuan Ibu Fifit Ali dalam sambutannya memberikan ucapan Dirgahayu ke-24 DWP. Jadikan moment HUT DWP ini mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan demi mencapai tujuan organisasi.

“Semoga kegiatan silaturahmi hari ini terus terjalin dan ditingkatkan, sehingga dapat berpartisipasi memberikan dorongan semangat bagi suami untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rutan Kelas I Cipinang,” Tutup Ibu Fifit Ali.(JN)

Lebih baru Lebih lama