Peringati Hari IBU Ke 95,Lapas Perempuan Medan Laksanakan Upacara

Bos com,MEDAN - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, Jumat,(22/12) yang bertempat di Lapangan Upacara Lapas Perempuan Medan. 

Upacara memperingati Hari Ibu . Dalam upacara ini dibacakan sejarah singkat peringatan hari ibu mengenai perjuangan kaum perempuan dalam memperjuangkan kebangkitan bangsa menuju masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Serta turut diperdengarkan lagu Hymne Hari Ibu dan Mars Hari Ibu. Dengan tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju".

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara , Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Medan, Agustinawati Nainggolan menyampaikan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga.

"Peringatan Hari Ibu di Indonesia esensinya bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu, yang tentunya juga sungguh istimewa, namun lebih dari itu, untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia, atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara," ungkapnya.

Peringatan Hari Ibu di Indonesia tidak sekadar dimaknai sebagai perayaan mother’s day secara umum. Lebih dari itu, perayaan Hari Ibu dapat dimaknai sebagai momen penting bagi penghargaan dan penghormatan terhadap seluruh perempuan atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

Lebih baru Lebih lama