Perbaiki Sholat,WBP Lapas Perempuan Medan Ikuti Siraman Rohani

Bos com,MEDAN - Dalam rangka memberikan siraman rohani kepada Warga Binaan yang beragama Islam, Lapas Perempuan Kelas llA Medan menghadirkan Zul Afriandi,S.Sos di Masjid Al-Mukhlisin Lapas Perempuan Medan pada Kamis (7/12).

Dengan Tema "Memperbaiki bacaan Sholat", Pada rangkaian sholat terdapat sujud, yaitu posisi yang menunjukkan keadaan kita sebagai umat untuk merendahkan diri di hadapan Sang Pencipta. Sebab kita hanya seorang hamba yang mutlak sepenuhnya milik Allah SWT.

Dengan melaksanakan sholat, ini berarti tidak ada yang mampu memberikan sebaik-baiknya pertolongan, melainkan hanya bantuan dari kuasa Allah SWT.

Sholat fardu atau wajib ditetapkan sebanyak 5 kali dalam sehari. Ini adalah bentuk kecintaan dari Allah SWT untuk selalu membuka kesempatan umatnya dalam bertobat. Sebab dalam satu hari, setiap makhluk ciptaan Allah pasti tidak luput dari perbuatan dosa yang sengaja maupun tidak disengaja.

Sholat dapat memperkuat tingkat keimanan terhadap Allah SWT. Sebab dalam kehidupan sehari-hati, setiap makhluk ciptaan Allah pasti tidak luput dari godaan duniawi, sebanyak 89 orang Warga Binaan Lapas Perempuan Medan dengan khusyuk mendengarkan tausiyah.

Kegiatan ini merupakan sebagai wujud dukungan Lapas Perempuan Medan dalam Program Pembinaan Kepribadian Kerohanian Islam, agar menambah semangat Warga Binaan dalam memperbaiki diri agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.(JN)

Lebih baru Lebih lama