Perbaiki Pembacaan Qur'an WBP Lapas Perempuan Ikuti Tahsin Qur'an

Bos com,MEDAN – Untuk memperbaiki dan memperindah pembacaan Qur’an kepada Warga Binaan yang beragama Islam, Dalam Kegiatan hari ini, Lapas Perempuan Kelas llA Medan menghadirkan Zul Afriandy S.Sos yang diikuti sebanyak 85 orang WBP,kegiatan ini di adakan di Masjid Al-Mukhlisin Lapas Perempuan Medan pada Kamis (21 /12).

Tahsin adalah upaya seorang muslim bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Ada pula yang berpendapat bahwa tahsin Al-Qur’an, menjadi upaya seorang muslim bisa mendapat kesempurnaan pahala membaca kitab suci Al-Qur’an.

"Orang yang mahir membaca (dan menghafal) Al-Qur'an, (dia berada) bersama para malaikat yang mulia lagi taat. Orang yang membaca Al-Qur'an dengan terbata-bata lagi sulit (dalam membacanya mendapatkan dua pahalanya." (HR. Muslim)

Selain upaya untuk mempercantik bacaan Al-Qur’an, kegiatan tahsin juga  baik untuk memberantas buta huruf Al-Qur’an, Agar bisa membacanya dengan tartil yang sebenar-benarnya, maka seorang muslim dituntut kepada kita untuk mempelajari bacaan Al-Qur’an dengan baik dan benar atau dengan istilah mempelajari tahsin tilawah Al-Qur’an, Ujar Yustina Harahap Selaku Kasubsi Bimkemaswat.(Rel)

Lebih baru Lebih lama