Jelang Natal,Omset Penjualan Kue Kering Raih Peningkatan Omzet Nastar Jadi Favorit

Bos com,MEDAN - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) perempuan kelas IIA Medan kebanjiran pesanan kue kering. Selain rasanya yang enak, kemasannya yang cantik menjadi daya tarik konsumen untuk membeli kue hasil karya WBP. Sabtu (16/12).

“Jelang natal dan tahun baru ini alhamdulillah ramai pesanan (kue kering) nya. Untuk pesanan ada dari luar. Selain itu, pegawai disini juga banyak  membeli produk warga binaan kami, selain itu tamu dari luar dan pegawai sekitar juga banyak pesan,” ujar Kasubsi Sarana Kerja, Romaulina.

Aneka kue kering seperti kue nastar, kacang tojin, kue dahlia, bangkit susu, lidah kucing, kue salju, kue semprit, kue kacang, kue wijen setiap hari diproduksi di ruang bengkel kerja. Tetapi nastar tetap menjadi favorit yang paling banyak di order.

Hasil dari penjualan tersebut nantinya akan diputar kembali untuk keperluan modal. Selain itu, sebagian keuntungan yang didapat juga akan disetorkan pada Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), serta sebagian lain disisihkan untuk apresiasi warga binaan lapas dalam bentuk pemberian premi atau upah.(JN)

Lebih baru Lebih lama