Mahasiswa Universitas Sumatera Utara Memberikan Sosialisasi Tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat di Lapas Pancur Batu

Bos com,PANCUR BATU – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pancur Batu memfasilitasi mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) dalam  memberikan sosialisasi tentang  Kehidupan Sehat dan Sejahtera, Sabtu (18/11/2023).

Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Kelompok Mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara yang terdiri dari beberapa Fakultas ini diketuai oleh Karina br Sipayung salah seorang mahasiswa Jurusan Hukum yang memberikan sosialisasi dan edukasi menyampaikan tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat untuk kehidupan yang positif bagi warga binaan.

Kedatangan Kelompok dari Mahasiswa Universitas Sumatera Utara ini tentunya disambut dengan baik oleh Bapak Kalapas Pancur Batu, Haposan Silalahi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Pancur Batu untuk didengarkan dengan baik materi sosialisasi yang akan disampaikan oleh para Mahasiswa USU agar dapat memperoleh Ilmu yang dapat dipergunakan dengan baik.

 Materi sosialisasi yang bertemakan “Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu Demi Mencapai Kehidupan Sehat Dan Sejahtera" ini dibawakan oleh Ismi, salah satu kelompok dari  Mahasiswa Sumatera Utara dari Fakultas Kesehatan Masyarakat dimana meteri yang dibawakan mengenai tahapan pola hidup sehat.

Lebih lanjut, Ismi menjelaskan tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar memakai sabun sekaligus langsung mempraktikkannya bersama sama dengan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Pancur Batu.

Materi selanjutnya dibawakan langsung oleh Dokter Lapas, Dr. Timbul Panjaitan, dimana beliau membawakan tentang pola hidup sehat agar terhindar dari bakteri Tuberkulosis atau disebut dengan penyakit menular TBC.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, kami harap bapak-bapak bisa langsung merasakan banyak mamfaat dari materi yang telah kami sampaikan untuk kehidupan Bapak - bapak sekalian kiranya agar terhindar jauh dari penyakit dan hidup sehat dan sejahtera", tambah Karina.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan piagam kepada Bapak Kalapas.(JN)

Lebih baru Lebih lama