Laksanakan Penguatan Tusi dan Monitoring Pembangunan, Kakanwil Kemenkumham Sumut Kunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar

Bos com,PEMATAMG SIANTAR -Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu didampingi Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen Situngkir memberikan penguatan tugas dan fungsi jajaran Pemasyarakatan bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar. (Rabu, 15/11/2023)

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Robinson Perangin-angin menyambut kedatangan Kakanwil beserta rombongan. Dalam arahannya, Mhd. Jahari Sitepu meminta kepada seluruh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar untuk tetap berpedoman pada 3 kunci pemasyarakatan maju + back to basics dalam menjalankan tugas dan fungsi sehari-hari. Lakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin terjadi di dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, pastikan tidak ada peredaran Narkoba, bangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya serta kembali pada prinsip dasar Pemasyarakatan.

Pada kesempatan ini Kakanwil juga melakukan inspeksi proses pembangunan yang tengah berlangsung di Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, sarana dan prasarana bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tidak luput dari pemeriksaan.

"Setiap tamu yang masuk wajib dilaporkan dan jangan sekali-kali ada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang keluar dari Lapas tanpa seizin Kalapas, layani para tamu dengan baik tunjukkan bahwa kita bekerja secara profesional. Dalam menjalankan tugas pegang teguh 3 kunci pemasyarakatan maju + back to basics, bila terjadi hal yang tidak terduga segera laporkan ke pimpinan pada kesempatan pertama serta penuhi apa yang menjadi hak WBP,“ ucap Jahari.

Berkenaan dengan pembangunan yang sedang berlangsung, saya berpesan terus pantau sudah sejauh mana progres pengerjaannya, pastikan telah sesuai dengan yang direncanakan sehingga rampungnya pembangunan sesuai dengan yang di targetkan. Jangan sampai karena mengejar target, pengerjaan jadi asal-asalan, tambahnya.

Sebagai salah seorang Kakanwil unit wilayah dibawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna H. Laoly, Jahari mendukung penuh komitmen Menkumham untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Selanjutnya, Kepala Divisi Administrasi, Sahata Marlen berpesan kepada Kalapas agar apa yang menjadi arahan dari Kakanwil terutama yang berkaitan dengan pembangunan dapat segera ditindaklanjuti. Dalam hal pelayanan, terus munculkan inovasi-inovasi layanan yang mempermudah masyarakat.

Kegiatan di akhiri dengan diskusi tentang kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Turut hadir Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, Fahrizal, perwakilan Kontraktor dan jajaran pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar.(JN)

Lebih baru Lebih lama