Lagi dan Lagi,Rutan Cipinang Jadi Pusat Studi Tiru Dapur Sehati Dikunjungi Kadiv Pas Sulawesi Barat

Bos com,JAKARTA - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta kembali menerima kunjungan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Robiyanto untuk melakukan studi tiru dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan makanan bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk di wilayah Sulawesi Barat, Senin (6/11).

Dalam kunjungannya Kadivpas Kumham SulBar, Robiyanto disambut langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Sukarno Ali. "Selamat datang Bapak Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat dalam kegiatan studi tiru di Rutan Cipinang,” Ucapnya

Mengawali kegiatan studi tiru tersebut, Kadivpas dan KaRutan melaksanakan diskusi dan sharing dalam rangka meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat dan warga binaan. Kemudian Kadivpas diajak untuk melihat langsung ke area Dapur untuk meninjau fasilitas dan inovasi yang dilakukan oleh Rutan Kelas I Cipinang. 

Setibanya di area Dapur, Kadivpas melakukan komunikasi tanya jawab dengan petugas yang bekerja dibagian dapur mengenai penyediaan makanan dari mulai pemilihan bahan makanan, cara membersihkan baik bahan makanan atau kebersihan lingkungan, memasak, menyajikan sampai pendistribusian makanan kepada warga binaan.

Dapur Rutan Cipinang yang kini dikenal dengan nama Dapur RUCI SEHATI (Dapur Rutan Cipinang Sehat, Enak, Higienis, Amanah, Terampil dan Indah) merupakan hasil transformasi dan inovasi yang telah dibuat oleh Rutan Kelas I Cipinang atas capaiannya dalam perubahan serta perbaikan dapur sehingga dapat meningkatkan layanan pemenuhan makanan sehat bagi warga binaan.(JN)

Lebih baru Lebih lama