Kanwil Kemenkumham Sumut Turut Berpartisipasi Dalam Penyusunan Kebijakan Program Kerja AHU T.A. 2024

Bos com,BADUNG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara hadiri Rapat Kerja Teknis Pelayanan Hukum Administrasi Hukum Umum (AHU). Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk membahas capaian kinerja bidang AHU di wilayah sekaligus membahas rencana kinerja tahun 2024 mendatang. bertempat di Hotel Grand Hyatt, Badung, Bali.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 4 (empat) hari, dimulai dari tanggal 28 November 2023 – 1 Desember 2023. Kegiatan di awali dengan kegiatan makan malam bersama sekaligus ramah tamah, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Mhd. Jahari Sitepu turut hadir pada kegiatan ini. kegiatan Rakernis AHU dibuka langsung oleh Dirjen AHU, Cahyo R. Muzhar pada Rabu, 29 November 2023. Dalam sambutannya Cahyo menyampaikan Sebagian besar pekerjaan dibidang AHU bersinggungan dengan bidang kenotariatan. Saat ini Indonesia telah menjadi anggota Financial Action Task Force (FATF), dimana dengan masuknya Indonesia sebagai anggota FATF diharapkan menumbuhkan kepercayaan bagi para investor untuk berinvestasi di Indonesia.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tidak lain untuk menyepakati apa yang menjadi perjanjian kinerja serta apa yang menjadi rencana aksi untuk mencapai kinerja yang maksimal, selain itu kita juga akan menyusunan kebijakan pelaksanaan program kerja AHU tahun 2024 mendatang,” ucap Cahyo.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari beberapa narasumber yang berkompeten diantaranya dari Biro Perencanaan yang membahas mengenai Arah kebijakan Ditjen AHU T.A. 2024, Inspektorat Jenderal menyampaikan tentang Peran Inspektorat Jenderal dalam Pelaksanaan SAKIP di Lingkungan dan diakhiri dengan penyampaian materi mengenai Peran Pengawasan OJK Dalam Pelaksanaan Jaminan Fidusia Oleh Lembaga Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kegiatan hari ini juga dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alex Cosmas Pinem, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Yulius Manurung, Kepala Subbidang AHU, Surya Darma dan perwakilan staf Subbidang AHU Kanwil Kemenkumham Sumut.(JN)

Lebih baru Lebih lama