Berkat Kerjasama Antara Berbagai Pihak, Pelatihan Cookery dan Anyaman Bagi WBP Rutan Perempuan Medan Secara Resmi Dibuka

Bos com,MEDAN- 7 November 2023,Kegiatan pelatihan yang sangat berharga bagi 16 orang  Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Perempuan Medan dimulai dengan penuh semangat.Acara dibuka dengan laporan dari ibu Ika, Ketua Panitia, yang mewakili Rutan Perempuan Medan. Pelatihan ini dijadwalkan berlangsung mulai dari tanggal 7 hingga 25 November 2023 di

Selanjutnya, kata sambutan dari Kepala Rutan Perempuan Medan yang diwakili oleh Dahlia Murni Kepala Urusan Kepegawaian menyatakan dukungan penuh dari pihak Rutan Perempuan Medan sebagai tuan rumah. Mereka berharap bahwa pelatihan ini akan memberikan pembekalan yang berharga bagi WBP Rutan Perempuan yang akan segera kembali ke masyarakat.

Konsul Kehormatan Kerajaan Thailand di Medan yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KADIN Sumatera Utara, DR. Martono Anggusti, juga memberikan sambutan positif tentang kegiatan ini. Beliau mengungkapkan kebahagiaannya karena gagasan kegiatan ini bermula dari kunjungannya ke Rumah Detensi Imigrasi Medan, yang mana saat itu ia dihidangkan makanan lezat khas timur tengah yang dimasak langsung oleh Deteni di Rudenim Medan. Dari situ beliau berpikiran untuk melakukan transfer ilmu memasak yang dimiliki Deteni di Rudenim Medan kepada masyarakat Indonesia. 

Kata sambutan selanjutnya disampaikan oleh Kepala Rudenim Medan yang diwakili oleh Mida Rima Maria selaku Kepala Seksi Perawatan dan Kesehatan. Beliau menyatakan bahwa kegiatan ini adalah yang pertama kali diadakan di Rudenim Medan dan disini kami juga turut memperkenalkan 3 orang instruktur dari Rudenim Medan yang berasal dari WargaNegara Sri Lanka. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat besar.

Ketua Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan, Andri Susila, juga memberikan dukungannya penuh untuk kegiatan ini. Beliau berharap bahwa kegiatan ini akan berjalan sesuai jadwal dan memberikan dampak positif bagi WBP yang mengikuti pelatihan ini.

Terakhir, Wakil Ketua Bidang Kewirausahaan dan UMKM Kadin Sumut, Dian Ari Permana Harapan, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Kadin Sumut turut mendukung penuh kegiatan ini sebagai wujud dari tujuan mereka untuk membantu ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan penandatanganan Mou Bersama antara Kadin Sumut, BBPVP Medan, Rutan Perempuan Medan, dan Rudenim Medan dalam pelaksanaan pelatihan Cookery dan anyaman.

Kemudian, acara dipenuhi oleh pertunjukan menarik dari WBP Rutan Medan yang memukau penonton dengan pentas seni mereka.

Acara mencapai puncaknya dengan penyerahan secara simbolis atribut pelatihan kepada perwakilan peserta dari WBP Rutan Perempuan Medan, menandakan dimulainya resmi pelatihan.(JN)

Lebih baru Lebih lama