Sulap Brandgang Jadi Area Pertanian,Kalapas Pantau Langsung Progress Pengerjaan

Bos com,MEDAN - Kerap kali area brandgang hanya merupakan lahan kosong semata. Namun, di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Medan area tersebut dapat disulap menjadi lahan pertanian. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan memantau langsung progress pengerjaan lahan pertanian tersebut,Rabu (18/05). Terlihat warga binaan membersihkan lahan pertanian dan diawasi langsung oleh Kasubsi Sarana Kerja dan Kasubsi Bimker Lohaker.

Area brandgang yang cukup luas sangat cocok untuk dimanfaatkan sebagai lahan untuk bertani. Untuk itu, kegiatan pembersihan brandgang akan intens dilaksanakan agar lahan tidak ditumbuhi rumput-rumput liar.

Agustina selaku kalapas menyampaikan kepada Kasubsi Sarana Kerja dan Kasubsi Bimker Lohaker untuk menanam kembali berbagai jenis sayur-sayuran dan mengganti tanaman yang sudah tidak sehat dengan tanaman yang baru. Penggunaan brandgang sebagai lahan pertanian sebelumnya sudah terlaksana. Namun, Agustina ingin memperluas bagian brandgang yang dapat dijadikan lahan untuk pembinaan terhadap warga binaan agar dapat berjalan maksimal sehingga warga binaan bisa menjadi lebih produktif.

Kegiatan pertanian bagi para warga binaan harus terus diasah agar kelak menjadi bekal hidupnya sebagai insan yang mandiri dan produktif serta tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum kembali.(JN)

Lebih baru Lebih lama