Kakanwil Kemenkumham Sumut Ingatkan Tentang Pentingnya KI di SMAN 1 Medan

Bos com,MEDAN - Untuk pertama kalinya pelaksanaan upacara bendera di SMA Negeri 1 Medan kali ini dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu bersama para guru dan murid bertempat di Lapangan upacara,Senin (23/10/23).

Dalam amanatnya, Mhd. Jahari Sitepu di depan guru dan murid mengapresiasi terima kasih kepada Ibu Kepala Sekolah SMAN 1 Medan, Elfi Sahara yang telah memberikan ruang untuk bertemu secara langsung dengan para siswa/i.

“Saya sangat senang bisa hadir disini dihadapan para siswa/i 1276 calon-calon pemimpin di masa yang akan datang,” ucap salah seorang Kakanwil unit wilayah dibawah kepemimpinan Menkumham, Yasonna itu.

Selanjutnya, Mhd. Jahari Sitepu menyampaikan pesan kepada para siswa/i bahwa kunci mencapai kesuksesan yaitu hormati orang tua, guru dan jauhi Narkoba.

Terakhir, sejak tahun 1945 KUHP merupakan buatan Belanda namun saat ini, produk KUHP terbaru telah dibuat oleh anak bangsa Indonesia dari Sumatera Utara salah satunya ialah Menteri Hukum dan Ham, Yasonna H. Laoly.

Kanwil Kumham Sumut, Mhd. Jahari Sitepu menyampaikan tentang pentingnya melindungi kekayaan intelektual yang menjadi pilar kemajuan kita. Telah terlaksananya Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Kanwil Kemenkumham dengan SMA Negeri 1 Medan terkait dengan Layanan Kekayaan Intelektual serta Pengukuhan Guru Kekayaan Intelektual. Ide-ide kreatif, karya cipta jangan sampai tidak didaftarkan agar tercatat di KI.

Penyerahan penghargaan Juara 1 Debat Nasional antar SMA Sederjat 2023 kepada Siswa/i berprestasi.(JN)

Lebih baru Lebih lama