Kakanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Pertemuan Nasional Pengelola JDIHN dan LDCC Awards Tahun 2023

Bos com,JAKARTA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara, Mhd. Jahari Sitepu hadir secara langsung pada acara pembukaan pertemuan Nasional Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) dan Legal Development Content Creator (LDCC) Awards Tahun 2023 dengan tema "Membangun Hukum Nasional Sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa Melalui Transformasi Digital", yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) bertempat di Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center. (Rabu, 11 Oktober 2023).

Kepala BPHN, Widodo Ekatjahjana, dalam arahannya menyampaikan bahwa antusias publik mengikuti kegiatan ini sangatlah besar. Ada 427 konten yang masuk mendaftar untuk dinilai Tim Penilaian internal selama 3 minggu. Selanjutnya ratusan konten hasil penyaringan kemudian dinilai oleh Dewan Juri LDCC Awards. 21 pemenang akan diberikan penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kompetisi LDCC Awards tahun 2023 mengusung empat tema utama, yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penyelenggaraan pemilu dan pilpres berkualitas 2024, mengembangkan bisnis online yang berbasis pada kepatuhan dan kesadaran hukum, mengembangkan bisnis informasi dan teknologi yang berbasis pada kepatuhan hukum masyarakat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). LDCC Awards 2023 dibagi 7 kategori yang terdiri dari: pelajar, mahasiswa, pekerja industri kreatif, profesional, pejabat Analis Hukum dan Penyuluh Hukum, anggota JDIHN, serta pimpinan anggota JDIHN.

Jahari Sitepu masuk nominasi LDCC Awards tahun 2023 kategori Pimpinan Anggota JDIHN.(JN)

Lebih baru Lebih lama