Ciptakan Lingkungan Bersih dan Nyaman,Kalapas Perempuan Medan Pantau Langsung Warga Binaan Bersihkan Area Brandgang

Bos com,MEDAN - Kegiatan bersih-bersih merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Medan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, asri, dan nyaman. Kali ini, 30 orang warga binaan diterjunkan untuk membersihkan area brandgang, Kamis (05/10). Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Medan, Agustinawati Nainggolan didampingi Kasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), Roselina Purba memantau langsung kegiatan tersebut

Agustina berharap kegiatan tersebut dapat mengurangi potensi gangguan keamanan dan ketertiban serta mencegah penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak sehat. Selain itu, Area brandgang yang cukup luas dapat dimanfaatkan sebagai lahan untuk pembinaan warga binaan, salah satunya bercocok tanam. Untuk itu, pembersihan brandgang akan intens dilaksanakan agar lahan tidak ditumbuhi rumput-rumput liar. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pembinaan yang dilakukan Lapas Perempuan Medan untuk menciptakan rasa tanggung jawab dan menumbuhkan kesadaran dalam menjaga kebersihan.

Lebih baru Lebih lama